6 Trik Membuat Rumah Mungil Tampak Lebih Luas

Terkadang memiliki rumah mungil membuat kita merasa selalu kekurangan tempat. Namun tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan rumah terlihat luas. Yuk cek beberapa tipsnya untuk bisa memaksimalkan rumah mungil kalian!  

 

Warna Netral

Hindari penggunaan banyak warna yang kontras di dalam satu ruangan. Warna-warna kontras membuat ruangan terlihat ramai dan penuh.  Anda bisa menggunakan warna netral seperti putih, coklat, dan abu-abu atau warna-warna pastel pada dinding dan furnitur untuk memberikan kesan ruangan yang lebih terang dan luas.  

  Inspirasi Ruangan Warna Netral          Inspirasi Ruangan Warna Netral

Sumber: Pinterest

Memanfaatkan Ruang Vertikal

Area kosong dalam rumah seperti bagian atas furnitur dan langit-langit ruangan juga dapat Anda manfaatkan dengan memasang rak ambalan, rak dinding, atau rak gantung bisa menjadi solusinya. Pemasangan furnitur secara vertikal selain dapat menghemat tempat juga terlihat rapi dan estetik.

Area Vertikal          Area Vertikal

Sumber: Pinterest

 

Furnitur Multifungsi

Bijak memilih bentuk dan ukuran furnitur merupakan hal yang penting. Pilih furnitur yang multifungsi, contohnya pada kamar tidur sempit yang membutuhkan ekstra ruang untuk menyimpan peralatan, pilih tempat tidur yang memiliki laci penyimpanan di bagian bawah yang dapat digunakan sebagai menyimpan barang-barang Anda.

Furnitur Multifungsi          Furnitur Multifungsi

Sumber: Pinterest

 

Konsep Ruangan Terbuka

Anda bisa membuat ruangan makan dan ruang keluarga menjadi satu area terbuka. Menyatukan dua ruangan menjadi satu tanpa diberi sekat atau tembok dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas.

Area Terbuka          Area Terbuka

                                   Sumber: Pinterest

Buat Area Penyimpanan

Siapkan tempat penyimpanan khusus supaya semua barang Anda tersusun rapi meskipun ada cukup banyak barang di dalamnya. Barang yang tersimpan rapi pada lemari dapat membuat ruangan terlihat lebih luas. Pilih pelapis furnitur yang berkualitas tinggi dan mudah dibersihkan seperti ECO HPL.

Area Penyimpanan          Area Penyimpanan

 Sumber: Pinterest

Cermin pada Ruangan

Tambahkan dekorasi cermin pada dinding ruangan Anda. Refleksi cermin dapat menambahkan ilusi ruangan yang luas.

Cermin pada Ruangan          Cermin pada Ruangan

                                           Sumber: Pinterest

 

Selalu ada pilihan motif dan warna yang tepat untuk berbagai gaya desain rumah Anda di ECO Sheets dan Laminates. Dari motif kayu sampai solid sampai bermotif seperti marmer dan batu. Cek Katalog ECO disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − two =